tips_awet_muda

Ini 9 Cara Untuk Tetap Awet Muda

Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda? Ini adalah 9 cara awet muda yang dirangkum dari berbagai sumber. Ke-9 cara ini awet muda ini adalah alami, dan membuktikan bahwa hidup yang sehat dan teratur sangat berpengaruh terhadap proses penuaan itu sendiri.

Nah, silakan disimak cara awet muda alamiah berikut, barangkali akan dapat menginspirasi saya dan Anda.

1. Kelola radikal bebas dalam tubuh
Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan sumber antioksidan (buah dan sayuran mentah tiga kali sehari), mengurangi makanan yang kaya akan radikal bebas (gula, gorengan), dan atasi stres.

2. Konsumsi karbohidrat kompleks
Seperti nasi merah, jagung, kacang hijau, dan hindari white carbohydrate (gula, tepung, kue, mi instan), yang dapat mempercepat proses penuaan.

3. Konsumsi multivitamin dan mineral
Multivitamin dan mineral memiliki antioksidan dan enzim yang sangat penting bagi daya tahan dan kekebalan tubuh.

4. Hindari stres
Praktikkan aktivitas pengurang stres yang sesuai dengan kepribadian dan kondisi. Pijat, meditasi, kontemplasi, nonton film lucu, bersantai dengan sahabat,  dan lainnya.

5. Teratur berolahraga
Aerobik dapat membakar kelebihan lemak dan melakukan fungsi surveillance terhadap potensi kanker. Latihan beban akan membantu merangsang massa otot untuk memproduksi growth hormone secara alami. Sebelum olahraga, konsumsi teh hijau tanpa gula. Teh hijau, selain memiliki manfaat antioksidan (radikal bebas banyak diproduksi saat seseorang berolahraga), juga memiliki manfaat sebagai pembakar lemak.

6. Konsumsi melatonin yang terdapat pada ubi-ubian, yang juga memiliki fungsi antioksidan

7. Berlatih beban sesuai dengan porsinya
Latihan otot di tubuh (dada, bahu, punggung, lengan, perut, pinggang, paha depan, paha belakang, betis) akan membantu merangsang produksi growth hormone. Otot yang terlatih akan membuat tubuh energik dan indah sampai tua, juga mencegah penimbunan lemak berlebihan.

8. Asupan sinar matahari
Sinar matahari pagi membawa banyak sekali manfaat kesehatan pada tubuh, termasuk aktivasi vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang, mengurangi stres, dan berbagai manfaat lain.

9. Terapkan antiaging lifestyle
Perbedaan latar belakang dan gaya hidup  tiap orang membuat mereka harus memiliki “seni” sendiri untuk menciptakan gaya hidup yang sehat sesuai kondisi, dengan mengikuti kaidah dasar yang sudah ada.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s