penyebab-perut-buncit

Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengecilkan Perut Buncit

Penyebab perut buncit sesungguhnya mudah diketahui, juga tidak sulit untuk mengecilkan perut buncit tersebut. Anda akan dapat menemukan penjelasannya dalam daftar penyebab perut buncit di bawah ini.

Tetapi, sebelum kita telusuri hal-hal yang menyebabkan perut buncit itu, kita kilas balik sebentar. Baik pria dan wanita, tidak menginginkan bentuk perut buncit. Jika perutnya buncit, maka siapapun akan selalu tertarik untuk mencoba cara mengecilkan perut buncit tersebut.

Memiliki perut yang buncit akan sangat menurunkan kualitas penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Ingat lho, bentuk perut tidak ditentukan berdasarkan berat badan ataupun bentuk pinggang, melainkan berdasarkan gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi. Wanita yang kurus juga dapat mengalami perut buncit.

Amatilah beberapa bagian di bawah ini yang mungkin menjadi penyebab perut buncit Anda. Sekali lagi, pengaruh makanan yang dikonsumsi dan pola hidup dapat menjadi penyebab perut buncit.

Penyebab Perut Buncit

1) Alkohol
Kandungan gula dan alkohol yang terdapat di dalam bir dapat mengendurkan otot-otot anda dan perut membuncit. Selain itu, ketika anda mengkonsumsi minuman beralkohol, hati dipaksa bekerja sangat keras agar dapat mencerna alkohol sehingga gula yang terdapat dalam bir ditunda untuk disaring. Akibatnya, gula itu tersimpan menjadi lemak di tubuh anda.

2) Tembakau
Penggunaan tembakau dapat merusak cara kerja dan saluran pencernaan, itulah sebabnya orang yang langsung merokok segera setelah makan akan merasa perutnya kembung. Jadi, untuk mengecilkan perut buncit, hindari tembakau sebisa mungkin.

3) Hormon
Pada usia 40 tahunan, pria mulai menimbun lemak didalam perut mereka, sedangkan pada wanita, mereka menimbun lemak di bagian paha, pinggul dan bokong. Namun, melakukan olahraga teratur dan pola makan yang baik adalah cara mengecilkan perut buncit.

4) Permen karet
Ketika anda mengunyah permen karet, udara yang anda hirup pada saat itu juga dapat membuat perut menjadi kembung. Karena itu, menghindari kebiasaan mengunyah permen karet apalagi melakukannya sepanjang hari adalah juga cara mengecilkan perut buncit.

5) Makanan Cepat Saji
Makanan seperti ini memiliki kandungan kalori dan lemak yang sangat tinggi, selain itu, makanan cepat saji tidak membuat anda kenyang sehingga mendorong anda untuk selalu merasa lapar dan akhirnya makan berlebihan. Menjaga konsumsi makanan jenis ini adalah cara ampuh mengecilkan perut buncit Anda.

6) Stres
Beban pikiran yang terlalu berat dapat menghambat cara kerja tubuh dan menimbulkan masalah pencernaan. Orang yang mengalami stres cenderung selalu menrasa kenyang dan tidak lapar sehingga akhirnya menyebabkan kemampuan tubuh untuk menyimpan lemak menjadi bermasalah. Dan, inilah penyebab perut buncit yang melanda Anda jikalau sedang stress. Biasakan untuk merasa rileks dan tenang serta tarik nafas dalam-dalam secara perlahan. Ini akan membantu Anda untuk mengecilkan perut buncit.

7) Susu
Terlalu sering mengkonsumsi susu juga tidak baik dan menjadi penyebab perut buncit. Asupan kalsium dalam jumlah yang tinggi dalam tubuh dapat menimbulkan masalah pada pencernaan dan membuat perut kembung atau buncit. Karenanya, jika anda suka meminum susu, gantilah konsumsi susu yang berlebihan dengan keju atau yoghurt yang berasal dari susu kambing. Mengganti jenis susu ini adalah cara mengecilkan perut buncit.

Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit

Disamping poin-point di atas, ada beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan aman praktis serta memberi hasil yang cepat. Coba lakukan sejumlah hal di bawah ini:

1. Latihan kardio seperti jogging, berenang atau berjalan santai dan bersepeda dapat membantu mengurangi timbunan lemak dalam tubuh. Inilah cara sehat mengecilkan perut buncit Anda.

2. Olah raga sit up, scot jump, bermain hula hoop atau kegiatan lain yang berhubungan untuk melatih otot perut. Ini berpengaruh besar dalam mengecilkan perut buncit Anda.

3. Dengan makan teratur 3 kali sehari dapat melatih agar otot ā€“ otot usus bekerja dengan seimbang.

4. Hindari makanan yang banyak mengandung lemak seperti santan dan goreng ā€“ gorengan karena dapat menambah banyak timbunan lemakn dalam perut.

5. Jangan biasakan tidur setelah makan karena dengan tidur setelah makan maka makananan yang kita konsumsi akan terkumpul diperut sehingga proses pencernaan makanan akan terhambat dan makanan tersebut akan tertimbun dan menyebabkan perut buncit.

6. Konsumsi air 8 gelas per hari.

Demikianlah ulasan tentang penyebab perut buncit ini serta sekaligus mengeksplorasi berbagai cara mengecilkan perut buncit yang mungin sedang menjadi perhatian Anda saat ini.

Semoga berhasil!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s